"Enjoy Your Life Aja Dehh.." Part. 40

"Perasaan Berharga"
“Jika satu hal kebaikan bagi kemanusiaan masih kurang, tidakkah yang kurang itu –
Kemanusiaan itu sendiri?”
Oleh Aris Rasyid Setiadi


Sebuah naskah biasa tanpa makna berguna, namun menjadi cerita suka duka..

Woody Allen pernah menyindir, “Satu-satunya penyesalan saya dalam hidup ini adalah karena saya bukanlah orang lain” Meskipun ia mungkin mengatakannya untuk mengundang tawa, jika melihat masalah hubungan yang dialaminya selama bertahun-tahun, kita tentu bertanya-tanya seberapa benar kata-katanya itu. Tahu dan benar kan?
Dalam konteks hidup ini, label yang ditempelkan dunia pada kita nyaris selalu identik dengan label yang kita pasang pada diri sendiri. Kita tahu hal ini sangat berdampak sekali, namun sebaliknya jika dijadikan sebuah dasar positif maka orang akan sangat menghormati diri sendiri dan yakin bahwa dirinya penting, biasanya akan lebih dihormati dan dihargai oleh orang lain.
Dan ketika Anda tanpa pamrih membimbing orang lain dan menjadikan hidup mereka lebih bernilai, mereka merasa penting. Mereka menyadari bahwa mereka dihargai dan penting bagi orang lain. Setelahnya mereka terus memandang diri secara positif, mereka bebas untuk hidup lebih positif bagi diri sendiri dan bagi orang lain. Jika seperti itu Anda akan sangat berbahagia dan terus candulah, terus berbuat sebuah kebaikan walau dunia dipenuhi tumpukan keburukan.
Peluk erat hatimu, berdamai dengan ego perasaan berhargamu itu nggeh. Bersamailah

Komentar

Postingan Populer