"Enjoy Your Life Aja Dehh..." Part. 6



“Sisi Penerimaan tak Berada? Aahh Entahlah.. Oke Lupakan Saja” 

“Jika satu hal kebaikan bagi kemanusiaan masih kurang, tidakkah yang kurang itu –
Kemanusiaan itu sendiri?”
Oleh Aris Rasyid Setiadi



Sebuah naskah biasa tanpa makna berguna, namun menjadi cerita suka duka..

            Hujan hanya sebentar? Berujung pengharapan yang datang lalu tergantungkan? Aah Entahlah.. Oke Lupakan Saja.
            Hari yang membuatku merasa deja vu untuk satu hal, yaa sama saja tak ada hal yang terbelajarkan begitu serius. Semoga saja mulai besok akan terseriuskan sembari berdo’a Tuhan kan memaklumi lagi.

 “Tak menampik aku begitu merindukan hal yang kau dapatkan, sesederhana itu saja”
“Aah entahlah”
“Oke, lupakan saja lagi, lagi dan lagi...”
             
Pagi ini sudah (mencoba) satu hal melewati keterburukan hari, tinggal memenuhi dan mencoba menyatukan kembali raga dan hati.
            Selalu mencoba yang terbaik walau sepenuhnya itu belumlah terbaik.
Pembelajaran hari ini adalah sebuah tekanan apa saja yang akan selalu hadir dalam hari-hari kita itu adalah bentuk penerimaan, sebuah penerimaan tanpa mencoba menjudge keadaan. Tekanan dari luar diri akan menjadi siksa nurani, terlebih bagi kita yang belum bisa mengelola emosi. Belajarlah dan belajar, terus belajar lebih, maka memang itulah hakikatnya kita lahir dan hidup di dunia yang fana ini.
Penerimaan

Cobalah merumuskan sendiri kata itu. Kita akan memunculkan rumusan yang berbeda, tergantung pada pengalaman pribadi dan cara pandang terhadap dunia. Beberapa rumusan mungkin memiliki kemiripan, tetapi akan sedikit berbeda.
            Penerimaan akan bermakna jika bukan hanya sekedar kata “ya” saja, atau juga sekedar anggukan pertanda mau, melainkan juga mencoba pasrah dan belajar lebih dalam penerimaan yang tak “berada” itu. Secara kontekstual atau sisi koin lain yang tak tersentuh. Pada akhirnya kita akan perlahan menuju tujuan yang diakhirkan Tuhan dalam garis takdir yang sedikit tertahan.

“ Persoalannya, katanya ’Apakah kita bisa melihat sesuatu yang baru dalam sesuatu yang lama.’”



Komentar

Postingan Populer