Kanal Progresif: Tuhan Maha Baik Percayalah

"Senyuman Do'a"
“Jika satu hal kebaikan bagi kemanusiaan masih kurang, tidakkah yang kurang itu –
Kemanusiaan itu sendiri?”
Oleh Aris Rasyid Setiadi


Menjadi sebuah kesepakatan nurani bahwasanya apa pun yang kita alami, baik atau buruk menurut pandangan kita, kalau kita menyikapi hal tersebut dengan keyakinan bahwa itu yang terbaik dari Allah Swt, maka Insya Allah hasil dari kita berbaik sangka kepada Allah Swt hasilnya adalah kita mendapat sesuatu yang lebih baik. Tentu saja dengan tetap berdoa dan berikhtiar walaupun ikhtiar yang dilakukan kadang-kadang tidak sesuai dengan impian yang kita inginkan.
Ada berjuta kisah nyata dimana prasangka baik kepada Allah Swt, pada akhirnya membuahkan hasil yang baik, tak perlu satupun kuceritakan karena pastinya kau pernah bahkan sering mengalaminya. Ya kan?
Dalam beberapa kasus dunia kita sangat memerlukan hal ini, semacam seperti berpikir secara positif, tetap tenang dan terarah.
Positive thinking adalah salah satu akhlak mahmudah (terpuji). Positive thinking secara sederhana dapat kita artikan dengan berprasangka baik atau berpikir positif. Tidak ada alasan apapun untuk kita berfikir negatif kepada Allah Swt. Bahkan seharusnya tetap menjadi manusia yang berada dalam aturan kehidupan berlandaskan moral agama dalam kondisi apapun.
Untuk menuju itu kita perlu sebuah rumus, rumusnya bagaimana? mencoba dan istiqamah dengan sifat dan perilaku yang menggambarkan akan pikiran positif tersebut. Tak mudah memang namun toh bukannya hal yang perlu dilakukan sebagai bukti adanya esensial peradaban pemikiran yang sesungguhnya??

Fiersa Besari - Lekas Pulih

#lekaspulih #staysafe #strongtogether #staycalm


Komentar

Postingan Populer