"Enjoy Your Life Aja Dehh..." Part. 35

"Kesenjangan Meringis"
“Jika satu hal kebaikan bagi kemanusiaan masih kurang, tidakkah yang kurang itu –
Kemanusiaan itu sendiri?”
Oleh Aris Rasyid Setiadi


Sebuah naskah biasa tanpa makna berguna, namun menjadi cerita suka duka

Potret kemiskinan menjadi sangat kontras karena sebagian masyarakat hidup dalam kelimpahan, sementara sebagian lain hidup serba kekurangan. Orang miskin hari ini menghadapi lingkungan yang semakin keras. Orang miskin hari ini juga adalah orang miskin kemarin, dengan menanggung berbagai keterbelakangan yang kronis.
Mereka menghadapi kekurangan sumber daya dan kesulitan yang terus berlipat dari hari ke hari, menghadapi kesulitan yang persisten, sejak usia dini hingga tua, menanggung keterbelakangan ekonomi dan sosial, yang terwariskan dari satu generasi ke generasi berikutnya, itu artinya kekayaan bagi sebagian orang berarti kemiskinan bagi orang lain juga. Apakah orang miskin akan semakin terjerat dengan keadaan bangsa seperti yang digambarkan tadi?
Semua mempunyai jawaban tersendiri namun hati merasa sepakat akan itu. Terlebih masalah sumber daya ekonomi yang menjadi akar permasalahan.
Dan..
Sejatinya jati diri kita sebagai pemimpin nanti dan moral kitalah sebagai manusia yang tiap hari semakin miskin yang menjadikan dunia semakin menuju titik akhir kehancuran.

Komentar

Postingan Populer