Diary Bercerita "Halu"

"Ruang Sepi Sunyi"
oleh: Hindun Nur Khasanah


(Kembali lagi tuk menyapa)
Haii..
Ini bukan tentang siapapun, ini tentang diri sendiri yang lebih memilih berteman dengan sepi. Rasanya entah bagaimana bisa dunia yang menyenangkan ini terasa hampa, anehnya saat ditengah keramaian sekalipun lebih memilih berkawan dengan sunyi. Diam, menatap entah apa yang dilihat, selalu saja itu yang kulakukan. Kenapa? Jangan tanyakan, entahlah. Bertanya pada diri sendiripun tak mampu terjawab.
Pertanyaan itu pun terlontar hangat kembali dari temanku saat moment family gathering beberapa waktu lalu. Dan jawabannya pun masih sama " Aku juga tak tau " . Mungkin... mungkin sebenarnya aku mulai jenuh, bosan dengan rutinitas dan keadaan kini. Saat kondisi dimana aku berada namun sesungguhnya takkan pernah ada. 
Atau itu hanya perasaan raguku saja?
Masa depan? ...  tentu dia akan datang. Perlahan namun pasti, sampai tak menyadari kalau dia sudah dekat. Namun detik ini belumlah siap bertemu. Bahkan hari ini pun nanti tergores menjadi masa lalu. Selalu mengapa? mengapa selalu?
Berproses hidup, bertambahnya usia dan bercerita bagaimana masih belum bisa berbuat lebih untuk orang-orang yang mewarnai hidupku. Mungkin itu kesepianku? dimana ingin merubah keadaan, tapi dengan mudah menyerahnya tak tahu memulai dari mana. Ketika ingin bertanya, bertanya pada siapakah? lalu ketika ingin berbagi rasa, berbagi rasa kepada siapakah?? masalahnya diri ini terlalu khawatir untuk bercerita terlebih kepadamu
Mungkin saja butuh teman. Lebih tepatnya sahabat. Atau justru pasangan? yang mana selalu ada di setiap waktuku. Atau lebih kepada pekerjaan yang nantinya akan menyibukkan hari-hariku, sehingga tak ada kesempatan buatku bertemu dengan sepi atau sunyi kehidupan lagi ??

Kunjungi juga versi video di youtubenya: https://youtu.be/i-Iy2DQ-hdk

Komentar

Postingan Populer