"Enjoy Your Life Aja Dehh..." Part. 27

“Anda - Dia Manusia Penting? Aahh Entahlah.. Mari Pahamkan”
“Jika satu hal kebaikan bagi kemanusiaan masih kurang, tidakkah yang kurang itu –
Kemanusiaan itu sendiri?”
Oleh Aris Rasyid Setiadi


Sebuah naskah biasa tanpa makna berguna, namun menjadi cerita suka duka..
Melanjutkan kemarin tentang bagaimana meneguhkan pemahaman, kini kita masuk ke hal yang perlu kita ketahui dalam memahami orang lain, yang pertama adalah semua orang ingin dianggap penting. Dasarnya mengetahui kebutuhan dan keinginan orang lain adalah kunci memahami mereka.
Semua orang ingin menjadi dianggap penting. Bahkan, orang paling tidak ambisius dan sederhanapun pun ingin dianggap penting oleh orang lain. Dan saya sendiri masih ingat tentang kisah seseorang yang bermimpi lalu betapa lucunya mimpi itu mempengaruhi hidupnya, bahkan sampai membuat orang disekitarnya terheran-heran dan bertepuk tangan. Luar binasa. haha
Pembelajaran ngopi malam tadi adalah semua orang dianggap penting dan dihargai oleh orang lain. Dengan kata lain, semua orang ingin menjadi penting  semua orang ingin menjadi penting. Begitu potongan informasi ini menjadi bagian dari pemikiran kita setiap hari. Kita akan memahami alasan di balik tindakan orang lain. Jika kita memperlakukan setiap orang yang kita temui seolah ia orang paling penting di dunia ini, kita menyampaikan padanya bahwa ia orang yang penting - bagi kita.
Mari suguhkan kopinya lagi..

“Perlunya mendengar orang lain itu akan mendewawasanmu kelak, tentunya jika berani melawan ego kita dalam prosesnya.”

Komentar

Postingan Populer