"Diary Senja & Hujan"

"Diary Senja & Hujan"

“Tiada yang menafikkan bahwa manusia suka bercerita dengan senja–hujan yang mampu mendamaikan sisi kehidupan"

Jadi? hari-hari selanjutnya aku akan tau persis apa yang kulakukan...

Sama seperti hari Jum'at, 9 Juli 2021 lalu tepat pukul 08:50 menandakan ujian munaqosyahku usai. Waah gila sih 50 menit luar biasa yang menghasilkan catatan revisi lumayan banyak.. duh duhh dan dag dig dug rasane waah auto campur aduk rasane haha. But, pada akhirnya tetap mencoba kalem agar bisa tenang selama ujian. 

Akhirnya singkat cerita ujian selesai dan kami berdua sepakat keluar untuk jalan-jalan, sekedar memberi reward atas perjuangan panjang sekaligus ungkapan syukur kebersamaan sejauh ini.

Tanpa satu-dua momen bantuan dan kerelaanmu, tanpa aku menyemangati diri sendiri dan beberapa masalah aku yakin tak sampai pada sidang ujianku kemarin, masa-masa sebagai mahasiswa akan berakhir dengan cukup mengesankan, dunia perkuliahan yang begitu konvensional pragmatis dan organisasi yang membawa perkembangan diri. Di tahap inilah aku mulai menapaki bagaimana sistem hidup berjalan, menapaki satu langkah yang berbeda dan inilah hidup. Dimana aku harus terus menatap senja setiap waktu..

Terima kasih untuk diri serta ego yang kadang mengalah. Kita semua sadar bahwa gelar yang kudapat tak menandakan apa-apa sebagai manusia.

Btw makasih banyak atas hadiahnya

Komentar

Postingan Populer