"Enjoy Your Life Aja Dehh..." Part. 55

"Sabda"
“Jika satu hal kebaikan bagi kemanusiaan masih kurang, tidakkah yang kurang itu –
Kemanusiaan itu sendiri?”
Oleh Aris Rasyid Setiadi


Sebuah naskah tak berguna, hanya cerita suka duka

Kata-katanya temaram dan menukik, penuh tekanan seperti deklamasi. Itulah yang kudapati dari seorang manusia yang hebat. Hebat dalam pisau neraka terlingkar di bawah hidungnya, dia tetap bersabda walau terbata-bata. Dia berkata :

Halu ideologi wajahmu
Impian absurd kelas semenjana
(Katanya)
Hebat mendeklarasikan tuan merdeka
Walau rumah kayu lumpuh
Terlukis asa cakrawala
Menggaris panjang bumi surga
(Katanya)
Aku tetaplah aku, hamba Tuhan berdaya cinta
Kamu bukanlah aku, merasa bercinta dengan dunia
Aku tetaplah aku, hamba Tuhan berdaya cinta
Menarik selimut derita demi ketulusan makna

Katanya penuh cemburu, dan aku mati kutu.

Komentar

Postingan Populer