Cinta Adikku Panda dalam IPM Banjarnegara


          Sebuah ucapan kata yang mengalir bermakna, mendalami sebuah pengenalan arti kebersamaan penuh cinta, menghubungkan lewat kata-kata indah yang syaraf pergolakan manusia, inilah cerita sang adikku "Panda" dalam dunia IPM yang tertuliskan...


                                                            Aku Bersama IPM

            Hai. Kusapa kembali dirimu. Saat ini juga aku merindukanmu. Sejauh ku melangkah memang aneh tanpamu. Aku sendiri dan hanya sendiri. Jika aku bersamamu, sahabatmu selalu berada disekitarku. Mereka memelukku dan mengajakku kepada kebaikan. Kata mereka tanpamu juga sepi, rindu, tak ada jalan lagi selain ingin selalu didekatmu. Mereka rela bersamamu siang dan malam. Membantumu dengan segenap jiwa dan raga. Mereka tak pernah mengeluh. Semua diikatkan dan direkatkan tanpa ada celah. Mereka rela untukmu. Aku salut teman, kau tau? Aku juga ingin selalu bersamamu. Melangkah bersama dan berjuang bersama. Cerita tentangmu selalu kugoreskan pada kertas putih milikku. Kita pernah berjalan bersama teman. Masih ingatkah? Kau tentu masih ingat. Karena kau pencetak manusia terbaik sepanjang sejarah. Kau bersama-sama orang terbaik yang pernah aku kenal.
            Sayangnya, semua telah berakhir teman. Aku tak setia kepadamu. Aku telah berkhianat kepadamu. Aku bukanlah manusia hebat yang dapat membantumu. Membantumu dengan jiwa dan raga. Meluangkan waktuku demi mencapai suatu misi. Aku gagal teman. Aku telah mengingkari janjiku denganmu. Betapa buruk  diriku. Sungguh, aku telah merelakanmu untuk hal yang lain. Meninggalkamu , membiarkanmu, dan menghilangkanmu didalam otakku. Maafkan aku teman. Semua telah menjadi keputusan. Semua telah menjadi kehendak dan takdir untuk berpisah denganmu. Kau adalah sahabat hebat diantara sahabat-sahabat baikku. Kau selalu menghadirkan kebahagiaan dan ketenangan jiwa. Sahabtmu adalah pelitamu yang selalu bersinar. Sahabatmu adalah sumber kehebatan yang telah kau cetak. Aku berharap pada Alloh Yang Maha Esa agar kau jaya selalu. Agar kau selalu ternama dan bersinar sepanjang sejarah. Agar kau selalu terangkat kelangit dengan keindahan sejuta bintang.
            Hai. Kusapa kembali namamu.

 IPM ku. Kau kudo’akan pastilah jaya selalu.

Komentar

Postingan Populer