Quotes-Quotes #Mencerahkan


Quotes?? 
naah kali ini saya akan membagikan ilmu atau quotes yang saya buat pribadi dan saya kutip dari berbagai buku yang saya baca, jadi quotes ini campuran yaa 'genrenya' hehe..




Langsung saja, semoga #mencerahkan:

1. Walau bagaimanapun juga, sahabat adalah orang yang telah berjasa membangunkanmu dari keterpurukan, menghiburmu saat senang maupun susah. Begitu berartinya ia, dikala engkau tak bisa melihat wajahnya lagi dan sahabat lama pergi dan seperti biasa sahabat baru berdatangan. Sama seperti hari-hari biasanya. Hari yang lama pergi, hari yang baru datang. Yang terpenting dari semua itu adalah bagaimana membuatnya berarti: seorang sahabat yang berarti – atau sebuah hari yang berarti. Benar kan??

2. Bahkan kegelapan malampun akan berakhir dan  matahari akan terbit. - Victor Hugo

3. Jauh sebelum aku bertemu denganmu, aku telah mengenalmu dalam doaku.

4. Rasa cinta dibangun atas dasar mau saling mendengarkan dan mau belajar untuk saling memahami.

5. Jangan pernah menuntut pasanganmu untuk berubah, namun ubahlah pribadimu menjadi lebih baik dan pantas baginya.

6. Kemarin hanyalah sebuah visi , dan besok hanyalah mimpi . Tapi hari ini juga kita hidup ? Kita harus Membuat setiap kemarin menjadi mimpi kebahagiaan , dan setiap hari besok adalah mimpi harapan.

7. Sangat sulit untuk mengendalikan kebencian, dengan bersikap bijaksanalah kita mampu mengendalikannya, tanpa hal itu untuk apa kita mengenal kata tersebut?

8. Tetap dengarkan cerita orang lain tentang dirimu, entah itu yang baik atau yang buruk. Karena dari hal inilah kita dapat lebih memahami hidup kita di masa mendatang.

9. Keluar dan temukan cintamu, pasti ditemukan entah suatu hari. Percayalah, karena aku sudah mengalaminya.

10. Tetap berjalan dengan realitas pikiran, hidup sesuai pilihan tanpa berpikir itu adalah hal yang konyol, dan panik akan selalu ada, hilangkan dan buat itu menjadi menarik dalam hidupmu.

11. Kita tak pernah bisa mengganti tetes air mata orang yang menyayangi kita, cinta hadir di sini dan membawa indahnya sebuah pembalasan.

12. Saat Anda berinteraksi, ingatlah kata-kata Ken Keyes Jr :”Seseorang pribadi yang penuh kasih hidup di dunia yang penuh kasih. Seorang pribadi yang penuh rasa permusuhan hidup di dunia yang penuh permusuhan. Setiap orang yang Anda temui adalah cermin Anda.”

13. Negarawan Inggris abad 19 William Gladstone menegaskan “Orang bijak tidak membuang energinya untuk mengejar apa yang tidak seharusnya dikejar. Orang yang lebih bijak memilih dan dengan tegas mengejar yang terbaik dari dari hal-hal yang bisa ia lakukan dengan baik”.


14. Telah dikatakan, “Rintangan terbesar dalam penemuan bukanlah kebodohan, melainkan ilusi pengetahuan.” -> banyak orang melupakan pentingnya tetap bertumbuh secara bertumbuh secara pribadi setelah menamatkan pendidikan formal. Namun jangan biarkan itu terjadi pada Anda. Mulai hari ini, jadikan pertumbuhan sebagai salah satu prioritas utama Anda.

15. Tak perlu selalu marah untuk membuktikan kejantananmu.

16. Bila ingin jadi arkeolog (Seseorang) kau harus keluar dari perpustakaan.

17. Hartaku adalah pengetahuan bukan emas, berlian ataupun uang.

18. Kuncinya komunikasi dan kejelasan, sisanya toleransi dan kebersamaan. (quotes ini yang menjadi salah satu prinsip hidup saya :D)


19. “Hidup adalah keberanian menghadapi tanda tanya, terimalah, hadapilah.” - Soe Hok Gie.

20. Dalam menjalani kehidupan tidak bisa dipungkiri bahwa orang lain akan terus memberikan pertanyaan kepadamu. Seperti menanyakan, “kamu nanti mau jadi apa? Kapan nikah? Sudah lulus kuliah?” Entah itu sekadar basa-basi atau memang peduli, tapi pertanyaan akan selalu ada mengiringi langkah-langkahmu.

21. Terkadang, ada orang yang merasa terganggu dengan hal itu. Namun, jangan sampai pertanyaan-pertaanyan tersebut menurunkan semangatmu. Terima dan hadapilah hal tersebut dengan berani dan lapang dada.
“Jangan takut melangkah dengan pelan. Takutlah jika tidak bergerak sama sekali.” - Chinese Proverb.

22. Ketika kamu sedang berjuang dalam meraih mimpimu, mungkin pernah merasa lelah karena tak kunjung bisa meraihnya. Meskipun begitu, tetaplah perjuangkan impianmu.

23. Tidak menjadi masalah jika memang langkahmu perlahan, yang penting jangan sampai terhenti dan tidak melangkah lagi. Kutipan di atas sama halnya dengan kata pepatah dalam bahasa Jawa, “alon-alon asal kelakon” atau pelan-pelan yang penting terselesaikan.

24. Memang benar, terkadang dalam hidup kita tak perlu membuktikan apapun kepada siapapun.

25. Jika dia hadir atas nama cinta, percayalah semuanya kan terasa mudah, mudah tuk jatuh dan bangkit membangun istana cinta bersama.

26. Ketika Tuan mengabdi kepada Tuhan, niscaya Jalan kan bertuan.
Memang benar yang namanya luka akan sama rasa sakitnya tanpa memandang besar atau kecilnya luka tersebut.

27. Bahu laki-laki diciptakan Tuhan untuk menyanggah tangis perempuan, dan tangis perempuan diciptakan Tuhan agar laki-laki lupa tangisnya sendiri – Sudjiwo Tedjo.

28. Tak perlu yang besar agar terlihat jelas, cukup yang kecil asal teringat jelas. (cincin nikah).

29. Politisi itu semuanya sama. Mereka berjanji membangun jembatan meskipun sebenarnya tidak ada sungai di sana – Nikita Khrushchev.

30. Bahwa kebiasaan menghafal itu tidak menambah kecerdasan, malah menjadikan saya bodoh, mekanis, seperti mesin – Tan Malaka.

31. Cita-citaku sederhana, aku ingin sempat menyaksikan uban pertama di rambutmu kelak. Itulah keabadian, kekasih – Sudjiwo Tedjo.

32. Tatkala waktuku habis tanpa karya dan pengetahuan, lantas apa makna umurku ini? – K.H. Abdul Wahid Hasyim.

33. Setinggi-tinggi ilmu, semurni-murni tauhid, sepintar-pintar siasat –H.O.S. Tjokroaminoto.

34. Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah (rumah kaca hal.473) – Pramoedya Ananta Toer.

35. Apakah gunanya seseorang belajar filsafat, sastra, teknologi, ilmu kedokteran, atau apa saja, bila pada akhirnya, ketika ia pulang ke daerahnya, lalu berkata: “Di sini aku merasa asing dan sepi!” (Sajak Seonggok Jagung, 12 Juli 1975) – WS Rendra.

36. Bagiku, guru bisa siapa saja. Minimal untuk diriku sendiri, siapa saja bisa menjadi guruku; asal ada sesuatu darinya yang bisa aku Gugu (percaya dan ikuti ucapan-ucapannya) dan aku tiRu (contoh). Boleh jadi kalian, atau di antara kalian, diam-diam adalah guru-guruku dalam berbagai hal dan bidang – KH Ahmad Mustofa Bisri.

37. Ing ngarsa sung tulada, ing madya mangun karsa, tut wuri handayaani, di depan, seorang pendidik harus memberikan teladan atau tindakanyanag baik. Di tengah atau di antara murid, guru harus menciptakan prakarsa dan ide. Dari belakang seorang guru harus memberi dorongan dan arahan –Ki Hadjar Dewantara.

38. Aku adalah sinar silau panasmu dan bayang-bayang hangat mentarimu bumi pasrah langitmu, aku adalah jasad ruhmu fayakun kunmu, aku adalah a-k-u, k-a-u, mu – KH Ahmad Mustofa Bisri, Rembang, 30-9-1995.

39. Apa yang dinamai obat utama? Yaitu bektisaya, kasih sayang saya kepada ibu; Itulah yang dimanapun menjadi obat dekat, obat jauh, obat susah, obat sakit, obat gelap, obat terang, obat tidur, obat laku. Ibu, yaitu wakil Allah di dunia; ibu yang mendekatkan saya kepada Tuhan. Ingatlah saudara-saudara, yang lupa kepada ibunya. RMP. Sosrokartono – Joko Pring, Tanjung Pura-Langkat, 19 Oktober 1931.

40. Orang yang belajar Marxisme berarti secara otomatis menjadi antek PKI. Anggapan sesat seperti itulah yang dilanggengkan di Indonesia.

41. Hidup yang tidak dipertaruhkan tidak akan pernah dimenangkan – Sutan Sjahrir.

42. Demokrasi itu bisa dibunuh di dalam lembaga demokrasi oleh para demokrat dengan cara-cara yang demokratis –Mahbub Djunaidi.

43. Kita harus mengembangkan paradigma Islam yang toleran, bukan Islam ku dan Islam anda yang cenderung fanatis – KH Abdurrahman Wahid.

44. Definisi kesepian yang sebenarnya adalah hidup tanpa tanggung jawab sosial – Goenawan Mohammad Sastrawan Indonesia.

45. Anak lelaki tak boleh dihiraukan panjang, hidupnya ialah buat berjuang, kalau perahunya telah dikayuhnya ke tengah, dia tak boleh surut palang, meskipun bagaimana besar gelombang. Biarkan kemudi patah, biarkan layar robek, itu lebih mulia daripada membaliik haluan pulang – HAMKA (Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck).

46. Kita bersaudara, tidak perlu saling tegang. Surga itu terlalu luas, sehingga tidak perlu memonopoli surga hanya untuk diri sendiri – M.Quraish Shihab.
Sebelum mempelajari surga dan malaikat, mbok ya belajar dulu menjadi manusia biasa – Y.B. Mangunwijaya (Burung-Burung Manyar).

47. Kata si kapitalis, dialah yang memberi kehidupan pada si buruh. Sebenarnya bukankah menambah kekayaan si kapitalis ? – Tan Malaka (Merdeka 100%).

48. Bukan seberapa hebat kita, namun seberapa berguna kita – WS Rendra.
Jangankan menyebut orang lain kafir, aku menyebut diriku muslim saja aku tidak berani, karena itu merupakan hak prerogatifnya Allah untuk menilai aku ini muslim atau bukan – Emha Ainun Najib.

49. Mari tak menghafal pancasila, sebagaimana mereka yang tak menghafal rumus kimia oksigen, namun setiap saat menghirupnya – Sudjiwo Tedjo.

50. Pengajaran yang diberikan oleh Pemerintah Kolonial hanya untuk dapat menjadi “buruh” dg sistem “ijazah”, tidak untuk isi pendidikannya dan mencari pengetahuan guna untuk kemajuan jiwa dan raga – Ki Hajar Dewantara.

51. Konteks merupakan rahim semua kata-kata, ucapan, dan teks.

52. Menolong ya menolong, titik. Mencintai ya mencintai, titik. Tanpa alasan, titik – Emha Ainun Najib.

53. Rahasia kebahagiaan adalah tidak berharap lebih.

54. Kita adalah sepasang lupa yang saling melupa.

55. Ketika secangkir kopi telah sampai pada ampasnya, muhasabah diri adalah cara mensyukuri nikmat tanpa prasangka.

56. Dari : Aku
Untuk : Kamu
Maaf jika pesan dariku sangat membosankan. Tapi ingat, hanya kamu yang sedang aku perjuangkan @pejuangharapan.

57. Mengingatmu adalah rutinitas yang melukis bahagiaku J.

58. Perjalananku / hidupku berikutnya butuh kamu di dalamnya.

59. Kepadamu yang mencintai kata-kata, sesekali aku hanya ingin menjelma buku di antara dua telapak tanganmu, menghidupkan kata-kata; menjadi kita.

60. Jangan ucapkan “Semua akan indah pada waktunya” gantilah dengan ”Alhamdulillah ‘ala kulli haal”.

61. Jadilah pemeran yang baik dalam skenario yang Tuhan buat.

62. Move on itu pilihan, gagal move on itu cobaan, pura-pura move on itu pelampiasan.

63. Bahkan saat aku sudah kecewa, aku masih tetap menjaga hati untukmu.

64. Kangen bakal terasa ringan, kalo yang dikangenin bilang kangen duluan.


65. Ma Fi Qalbi Ghairullah, Ketika dunia mempercundangi, dan satu per satu harapan mulai pergi, maka sajadah-lah tempatmu merebah hati.


66. Ikuti alurnya, nikmati prosesnya. Tuhan lebih tahu kapan kita harus bahagia.

67. Menjadi bahagia tidak berarti segalanya sempurna. Itu berarti Anda telah memutuskan untuk melihat melampaui ketidaksempurnaan.

68. Dengan tiga metode kita dapat belajar kebijaksanaan: Pertama, dengan refleksi, yang paling mulia; Kedua, dengan meniru, yang paling mudah; dan ketiga berdasarkan pengalaman, yang paling pahit.


69. Tunjukkan pada saya seseorang yang tidak pernah membuat kesalahan, dan saya akan menunjukkan kepada Anda seseorang yang tidak pernah melakukan apa pun.

70. Hidupmu adalah hal-hal yang kamu lakukan saat ini, bukan masa lalu yang kau sesali, dan bukan masa lalu yang kau cemasi.

71. Akan percuma apabila apa yang berharga itu hanya bertenggeng dikepalamu.

72. Kegagalanmu adalah kepercayaan dirimu.

73. Percayalah Anda bisa dan Anda setengah jalan di sana.

74. Orang sering mengatakan bahwa motivasi tidak bertahan lama. Yah, begitu juga mandi. Itu sebabnya kita merekomendasikannya setiap hari.

75. Ini adalah tempat Anda di dunia; itu hidupmu. Pergilah dan lakukan semua yang Anda bisa dengan itu, dan jadikan itu sebagai kehidupan yang Anda inginkan untuk hidup.

76. Ini tentang mencintai apa yang Anda miliki, itu namanya bahagia.

77. Jika Anda menghabiskan hidup Anda hidup dalam hal yang negatif, Anda tidak benar-benar hidup sama sekali.


78. Anda adalah satu-satunya yang dapat membuat diri Anda depresi. Jadi belajarlah untuk menghentikannya. 

79. Tenang, tetesan air mata itu bersifat sementara.


80. Duniaku bukan jabatan, pangkat, gaji dan kecurangan. Duniaku bumi manusia dan persoalannya – Pramoedya Ananta Toer.

Cukup sekian kumpulan quotes ya guys, lain kali inysaaAllah akan saya sambung. Harapan pribadi penulis semoga dapat  menginspirasi dan memotivasi kawan-kawan semua.

Komentar

Postingan Populer